11.10.12

Maroon 5 Leaves Jakarta’s Crowd in Awe



Penggemar Maroon 5 di Jakarta termasuk beruntung. Pasalnya, sedikit sekali kota yang kebagian jadwal “Overexposed Tour” selama dua hari berturut-turut dan Jakarta adalah salah satunya, yakni pada tanggal 4 dan 5 Oktober 2012. Hebatnya lagi, tiket yang dijual untuk dua hari konser di Jakarta sold out!

(courtesy of maroon5.com)
Walaupun konser hari kedua, tapi penampilan Adam Levine, cs tetap tampak maksimal. Dimulai pukul 21.00 WIB, Maroon 5 memanaskan suasana Istora Senayan Jakarta dengan single pertama dari album “Overexposed” berirama pop ballad yang tengah menjadi hits, “Payphone”.
Tanpa dikomando, 8.000 penonton dengan kompak ikut menyanyikan “Payphone”. Bukan hanya di lagu pertama, tapi suasana ini terjadi hampir di sepanjang konser. Tak heran, karena kebanyakan lagu dari band beraliran pop-rock itu memang memiliki nada dan lirik yang catchy.
(courtesy of maroon5.com)

Malam itu, Adam Levine (vokal, gitar), James Valentine (gitar, backing vokal), Mickey Madden (bass), Matt Flynn (drum), dan PJ Morton (keyboard, gitar, backing vokal) tampil dengan kostum putih-putih. Mereka membawakan lagu-lagu dari album "Overexposed" dan sejumlah hits dari album-album sebelumnya antara lain “Makes Me Wonder”, “This Love”, “She Will Be Loved”, “Sunday Morning”, “Harder to Breath”, “Wake Up Call”, dan “Won’t Go Home Without You”.
Kelima personel Maroon 5 berhasil membuai ribuan penonton yang memadati Istora Senayan. Bukan hanya ikut menyanyikan hits terdahulu Maroon 5, tapi koor juga berkumandang saat dibawakan lagu-lagu terbaru dari “Overexposed” diantaranya, “Lucky Strike”, “Wipe Your Eyes”, “One More Night”, “Daylight”, dan “The Man Who Never Lied”.
Konser Maroon 5 di Jakarta yang kembali dipromotori oleh Java Musikindo benar-benar meninggalkan kesan luar biasa. Penyajiannya begitu matang dengan sound system dan permainan tata lampu yang sangat apik, sehingga terbangun suasana yang mengesankan.
Satu lagi keistimewaan konser Maroon 5 hari kedua, yakni berbarengan dengan ulang tahun sang gitaris, James Valentine. Adam pun sempat memberikan ucapan selamat kepada James saat di atas panggung.
Satu setengah jam rasanya berlalu begitu cepat dan konser pun harus berakhir. Sebagai lagu terakhir adalah “Moves Like Jagger” yang dibawakan dengan sentuhan sedikit berbeda dari aslinya, tapi tetap enak didengar.
(courtesy of maroon5.com)

Usai “Moves Like Jagger” seluruh personel berdiri di tengah panggung untuk salut kepada penonton sebagai tanda bahwa konser benar-benar telah selesai. Setelah Indonesia masih ada beberapa negara yang akan dikunjungi Maroon 5. Rangkaian “Overexposed Tour” sendiri masih akan berlangsung hingga tahun depan dengan negara tujuan Inggris dan Irlandia.
(images: www.maroon5.com)

here's a bonus: the Adam Levine (courtesy of www.maroon5.com)


has been published in jaxjakarta(dot)com (09/10/2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar