5.9.11

tanggal 5 (05-09-2011)

lagi-lagi sudah berada di tanggal 5, berarti kali ini sudah 338 bulan :)
source: tumblr




entah berapa banyak tanggal 5 dan berapa banyak bulan lagi yang akan dihidupi. tapi sekarang, aku memegang kalimat ini, "yang sedang berlangsung, dinikmati saja." yep, learning to do that. for me, it's not that easy. alasannya, aku bukan orang yang bisa memudahkan sesuatu. rasanya, tiap hal perlu dipikirkan baik-baik terlebih dulu. kadang, kalau sedang emosi, bisa saja kata-kata yang tak seharusnya dikatakan tapi ternyata keluar juga dan ya, itu bisa menyakitkan hati orang lain. aku belajar dari hal-hal kecil. dan masih tetap dan terus belajar untuk menjadi lebih baik.
sedang belajar menikmati sesuatu apa adanya yang sedang di hadapan. bukannya tanpa usaha, tapi itu lebih aku tujukan pada hal-hal sederhana. apa itu? yaa, tiap orang pasti punya penilaian dan pemikiran sendiri-sendiri kan? ;)
di lain sisi, tiba-tiba teringat akan hal ini, "jangan lakukan atau katakan sesuatu yang akan membuatmu menyesal nantinya." well, i consider it as a note to myself. and again, it's a hard thing to do. karena kadang, faktor emosi yang lebih dominan. bukannya gak boleh punya emosi, tapi keseimbangan itu penting antara emosi dan logika.

sampai titik ini, sudah banyak, bahkan sangat banyak hal yang dilihat, didengar, dirasa, dialami, dipelajari, (mencoba) dimengerti dalam hidup. seperti kalimat yang sering didengungkan (tapi aku gak tau siapa yang pertama kali mencetuskan kalimat itu), "pengalaman menjadi guru terbaik" (experience is the best teacher).

mari mencari pengalaman! selamat menikmati hidup!


*menulis sambil ditemani Avril Lavigne menyanyikan "Keep Holding On"*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar